5 Aplikasi Coding Android

5 Aplikasi Code Editor Buat Ngoding di Android

Diposting pada

Di zaman digital ini, siapa sih yang nggak kenal android? Banyak aplikasi telah dibuat untuk membantu aktivitas kita sehari-hari. Salah satunya aplikasi “Code Editor” yang memudahkan para developer tetap bekerja walaupun cuma di smartphone. Berikut, 5 Aplikasi Code Editor Buat Ngoding di Android.

5 Aplikasi Code Editor Buat Ngoding di Android

1.Dcoder

5 Aplikasi Coding Android

Dcoder diciptakan bagi mereka mempunyai mobilitas tinggi dan ingin belajar pemograman meskipun di android. Dcoder juga memberikan fitur pembelajaran yang lengkap untuk mempelajari dan memahami bahasa pemrograman dari C ke Ruby. Aplikasi ini juga menawarkan custom themes, custom font, dan masih banyak lagi.

2.Quoda Code Editor

5 Aplikasi Coding Android

Sama seperti pembahasan sebelumnya. Quoda juga sudah mendukung banyak bahasa pemograman. Quoda juga sudah mempunyai SFTP server dan cloud storage yang sudah terintergrasi. Masih banyak fitur lainnya, seperti auto-encoding, brace matching, URL source code downloading, HTML formatting, color picking, line bookmarking dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 4 Kecanggihan Teknologi A.I di Smartphone yang Harus Kamu Ketahui

3.Quick Edit

5 Aplikasi Coding Android

Quick Edit bisa digunakan sebagai text editor dan code editor, itu artinya kalian bisa membuka file source code dan normal text file dengan 1 aplikasi ini. Jika kalian mempunyai file di Google Drive atau Dropbox kalian bisa mengaksesnya dengan menggunakan aplikasi ini. Tapi, untuk menjalankan aplikasi ini, smartphone kalian sudah mendapat akses root ya.

4.Codepeeker

5 Aplikasi Coding Android

Sesuai dengan namanya, codepeeker dapat membantu dengan beberapa pilihan syntax yang akan muncul. Aplikasi ini juga dapat memberikan solusi terhadap error yang terjadi. Cukup canggih bukan?

5.Turbo Editor

5 Aplikasi Coding Android

Turbo Editor adalah aplikasi opensource yang berarti gratis dan kita bisa custom aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga dioptimalkan di tablet. Turbo editor juga mempunyai fitur auto mode yang akan menyimpan proyek kalian ketika nggak sengaja menutup aplikasi.

Itulah “5 Aplikasi Code Editor Buat Ngoding di Android”. Buat kalian yang pengen ngoding tapi nggak punya pc/laptop, sekarang ada jalan pintasnya kok. Semuanya tergantung niat dan usaha.

Sekian dari artikel saya, semoga hal yang saya bagikan bermanfaat bagi kalian semua. Dan juga jika merasa bermanfaat kalian dapat bagikan artikel ini ke saudara atau teman dekat kalian.

Terimakasih.